Merawat Mobil Isuzu Secara Berkala

Merawat mobil secara berkala itu diperlukan untuk menjaga performanya agar tetap prima. Jika tidak, maka siap-siaplah sang tunggangan mogok dan menyusahkan Anda selama perjalanan.

Isuzu Panther dikenal sebagai kendaraan yang mengusung mesin diesel ternyata tidak membutuhkan perawatan khusus. Hal itu diungkapkan langsung oleh pemilik Panther Motor, Andreas Liem

"Umumnya sih menjaga kualitas filter saja seperti filter solar, oli dan udara. itu saja cukup buat tips merawat Panther," ungkapnya saat ditemui di tokonya di Pasar Mobil Kemayoran Blok S-124, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Aphin itu menilai Panther memiliki mesin yang bandel sehingga jarang mengalami kerusakan. Justru bagian kaki-kaki yang selama ini menjadi kelemahan mobil berjuluk "Si Irit" tersebut.

Untuk itu Aphin menyarankan untuk mengecek kondisi roda minimal sekali dalam kurun waktu tiga bulan. Selain itu pria ramah ini berpesan agar lebih bijak dalam mengendarai mobil.

"Karakter setiap orang berbeda-beda saat mengendarai mobil, supaya kaki-kaki awet bawa mobilnya agar lebih halus supaya lebih awet


Kendati kini fokus ke kendaraan komersial, Isuzu masih memasarkan satu-satu kendaraan penumpang yang menjadi andalannyadi Indonesia, yaitu MPV 7-penumpang, Panther. Bahkan, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), yakin dengan target penjualan Panther pada tahun ini,  bisa mencapai 10.000 unit.

”Panther kini hanya untuk orang-orang yang tidak mau pusing dengan berbagai pilihan. Kebanyakan mereka sudah tahu kemampuan mobil ini. Pasarnya masih cukup besar,” ujar Edy Jusuf Oekasah, Manajer Pemasaran IAMI di sela Pameran Otomotif Medan, minggu lalu (14/3).

Berdasarkan survei yang dilakukan IAMI, alasan utama konsumen masih memilih Panther karena mesin yang bandel dan pekerja keras. Ditambahkan, Panther digunakan sebagai kendaraan kedua dan ketiga.

”Masih banyak para penggemar diesel membeli Panther khusus untuk kegiatan sehari-hari misalnya antar anak sekolah, menemani dagang atau bahkan sering dipinjamkan ke orang lain. Mobil lain dielus, biarkan Panther yang bekerja keras,"

Berdasarkan data yang dimiliki KompasOtomotif, untuk wholesales Panther tahun lalu  untuk semua varian, termasuk Touring, 4.990 unit. Sedangkan pada dua bulan pertama 2013 hanya 728 unit.

Juga ada Panther komersil, yaitu pikap yang masih menggunakan bodi lama. Kategori ini wholesale tahun lalu 5.002 unit dan 737 unit pada Januari-Februari.

Gabungan kedua Panther itu tersebutlah yang ditarget bisa terjual 10.000 unit pada tahun ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel